Detil Berita

Sosialisasi PKM 2023

  • CEPRYANA SATHALICA WIDYANANDA, SP., MM.  16 Jan 2023  Dibaca 221 kali

Sosialisasi PKM 2023



Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mahasiswa dalam mengembangkan ide/gagasan terhadap hal baru/unik. 


Sosiasilasi PKM yang diadakan oleh Fakultas Pertanian dilakukan secara luring pada Senin, 16 Januari 2023 dan dihadiri oleh ±50 mahasiswa penerima KIP kuliah. Kegiatan sosialisasi ini diadakan untuk mengarahkan & memandu mahasiswa Fakultas Pertanian dalam penyusunan proposal PKM. 


PKM sendiri adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia dalam mengkaji, mengembangkan, serta menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.


Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian H. Ir. Joko Purdiyanto, MP. dalam sambutannya, H. Ir. Joko Purdiyanto, MP. berharap semakin banyak mahasiswa yang ikut serta dan lolos seleksi dalam kegiatan PKM di tahun 2023. 


Sosialisasi kali ini mengahadirkan 2 orang narasumber yaitu  Dr. Win Yuli Wardani, SH. MHum dan Dr. Moh. Zayyadi, S.Pd., M.Pd. selaku dosen pembimbing mahasiswa lolos pendanaan PKM-PM.